menulis kembali (1) : Tragedi

March 15, 2016 at 9:05 am | Posted in Uncategorized | 1 Comment

Setelah menunggu beberapa lama, ternyata tak kunjung ada toko perlengkapan bayi yang memberi gw stroller gratisan untuk direview. Suram. Gak jadi deh samaan stroller sama Rafi Ahmad. Mungkin gw memang ga cocok jadi mamah-mamah blogger kekinian. Eh, ini bukan sarkasme lho yaaaa. I really adore mamah-mamah blogger. I learned a lot from them. I love Alodita (beserta fenomenanya) dan banyak mamah blogger lainnya. Pada intinya, gw sangat mengapresiasi parenting blogger kek, beauty blogger kek, travelling blogger kek, food blogger kek, tech blogger kek, atau siapapun yang meluangkan waktunya untuk berbagi hal berguna kepada orang banyak… karena yang gw lakukan di sebagian besar waktu luang (pas di angkot atau ketika bos gak melototin dari belakang-ups) adalah nonton drama Korea.

Tentang drama korea (drakor) ini, pada suatu kesempatan gw ikut kelas kebijakan publik dengan pembahasan kebijakan ekonomi Indonesia masa orde baru yang ternyata tidak jauh berbeda dengan Korea Selatan. Yang pertama gw pikirkan adalah: wah iyah betul, itu sama dengan cerita di drakor yang gw tonton. hahahaaa… Kasihan yah, referensinya drakor, bukan buku-buku Stigiltz atau Mankiw. eaaaaa.

Eh tau-tau semalem ada berita baru. Meski reaksi gw lagi-lagi: kok ini mirip kisah drama korea (sedih amat lagi-lagi referensinya fiksi), tetap tidak menutupi kesedihan gw yang sangat dalam…tentang warga dari kota kecil yang harapannya dipaksa dibuang di kotak suara…menguap bersama asap pekat di pesta para penjahat.

Lalu pada akhirnya gw tersadar. Ini bukan drama. Ini tragedi.

Untitled

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Gege ayo nulis lagiiiii.. Akoh selalu nunggu tulisan kamoh


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

