tiba tiba kuberbadan dua

May 6, 2015 at 8:19 am | Posted in Uncategorized | 2 Comments

Bagi gw kehamilan adalah pengalaman spritual dan perjalanan yang magis. Oleh karena itu, dulu ketika kehamilan berakhir yang mana diiringi dengan ketakstabilan hormon dan masa masa baby blues, gw agak terjebak susah move on dari aura-aura hamil. Namun, sekangen-kangennya sama hamil waktu itu, bukan berarti gw langsung pengen hamil lagi siiih (warungnya juga pan masih tutup #eh). Justru pokonya gw pengen hamil lagi nanti di saat yang paling tepat. Ini dalam bayangan gw sekitar 5-6 tahun lagi.

Sambil berbekal bayang-bayang 5-6 tahun lagi dan petuah orang tua yang udah kaya duta BKKBN, pergilah gw dengan gagah berani ke dokter kandungan untuk pasang alat kontrasepsi as soon as possible. Awalnya bu dokter cerita macem-macem kontrasepsi dari mulai yang alami sampai yang hormonal, tetapi karena gw habis dibrainwash duta BKKBN (atau entah buzzer perusahaan farmasi), gw udah bulat tekad mau pilih kontrasepsi apa. Gw pilih:IUD. Doi dipasang di daerah bawah sana, menghalangi sperma masuk, tingkat kegagalan paling rendah, tak melibatkan hormon-hormon, cukup pasang sekali untuk tiga sampai lima tahun. Dan taulah gw kenapa pasangnya cukup lima tahun sekali, karena masukin IUD ke bawah sana sakit sodarah sodaraaah! Lumayan bikin trauma. Namun, tak apa….demi Keluarga Berencana sakinah mawadah warahmah.

Hari berlalu, musim berganti. Keluarga Berencana, Gusti Allah yang menentukan. Gw hamil (lagi). Gw tiba-tiba berbadan dua.Siapalah gw ini, gadis cantik ababil dan mudah galau. Maka berkubanglah gw dalam kegelisahan tentang anak pertama yang masih begitu kecilnya harus mulai berbagi kasih sayang orang tua dengan adik barunya. Sampai akhirnya gw sadar…apalah gue, sok sok berprasangka tentang masa depan. Dukun juga bukan. Jadilah gw memPD kan diri: hooo bukan berarti kasih sayang gw akan terbagi, tapi kasih sayang gw yang bertumbuh membesar. Everything is gonna be okeh. *okeh. pokonya PD dulu.

(Cuman memang tetep tatuut dengan komentar orang: hah Hamil lagi, kasian kakaknya…dan blablablaaa. Galau lagiiih deh. Hahaa)

Alhamdulillah sekarang sudah mau 8 bulan hamil. Kadang Ge er, ini niih ada calon makhluk dunia lagi yang rela berbagi kehidupan selama 9 bulan…berbagi darah dan nafas. Dan InsyaAllah kelak setelah terlahir akan berbagi ilmu kehidupan dengan gw, bapaknya, dan kakaknya. Aamiin.Cuman ya itu, dibalik ge er lebih banyak deg degannya, ndredeg,…bisa ga ya jadi Ibu yang baik untuk dua makhluk kecil ini. Pan titipan Tuhan gak boleh dijaga asal-asalan (walau tetep positip tingking Tuhan juga gak asal-asalan nitip, hosh).

Terlebih seiring perkembangan zaman, teknologi, dan eksistensi ibu-ibu muda gaul cetar membahana di jagad raya lebih mudah belajar jadi orang tua pun banyak teman sharing. Walau kadang-kadang jeleknya juga menimbulkan percikan-percikan tekanan mental yang bikin kudu pinter-pinter menata hati (kadang kadaaang ajah sih inii <– ga mau dianggap sering tertekan hahaa). Contohnya nih, gw kudu tetep tegar hati sekaligus berusaha ga dianggep kaya orang jadul yang stop ngeASI pas hamil. Atau dianggep pemalesan pas ngasih anak bubur instan. Atau dicibir ga kreatif karena ga bisa bikin maenan DIY. Atau ngerasa berdosa karena anaknya belum bisa doa mau bobo. Atau ngerasa jadi Ibu buruk karena nitip anaknya ke nanny kerja sampai malam. Atau ngerasa anaknya bermasalah karna belum bisa ngerangkak/ngomong/baca/ngitung and bla bla blaa… Susah euy, tapi ya mari dibawakan santai (pan karena emang udah didukung argumen, referensi yang baik, dan pengetahuan yang cukup-mommy should never stop learning).

Begitulaaah….

Gw tentu saja juga bukan ibu Hamil yang sempurna saat ini (dari nutrisi, spritual, emosi….). Namun, gw tetap meyakini kehamilan ini magis dan indah. Semua kehamilan indah dengan caranya sendiri-sendiri.

Happy early Mothers Day (second Sunday of May)

May the force be with you. xoxo

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Gegee, akhirnya nulis lagi. Aku jarang suka follow personal blog, tapi karena cara cerita Gege enak banget *nanti rekening saya pm,uhhuk* hahhaa.. Jadi aku suka baca tulisan2 Gege. Aku emang belum hamil dan bahkan belum berkeluarga, tapi kayaknya musti agak “ndableg” ya jadi Ibu2 muda jaman sekarang di mana kenyinyiran merajalela. Semoga Gege menikmati dan percaya diri pada proses yang memang beda2 di tiap orang. Salam buat Neng Litu dan calon debay yang akan membuat kasih sanyang Bu Gege berkembang minimal 2x lipat, saya yakin lebih😛

    • huehehe makasih kakak niaa jadi terharu. eims yess, skrg jaman jagad maya malah kudu lebih tegar hati dan percaya diri. Btw, ekeu juga pan suka kok stalkingin blog kakak Nia (maklum rada mental stalker, terancam dicurigai pervert). kapan-kapan hayuk atuuuh nge date sama neng Lituu, neng Litu mau diajak ngehengot ktemuan sama para fashion/travel blogger yang geulis2.


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

