sisa sisa pesta

July 3, 2012 at 6:43 pm | Posted in Uncategorized | Leave a comment

Pernahkah kamu mengantar kekasih ke bandar udara?  Lalu makan di gerai cepat saji sambil tertawa dan bercanda, sampai ketika suara seorang wanita muncul dari balik pengeras suara memanggil kekasihmu untuk bergegas lepas landas. Dan kekasihmu pun berkata, sampai berjumpa lagi.

Akan tetapi, di bawah ini bukan tentang perpisahan. Ini adalah tentang perasaan yang mungkin saja sedikit sama.

Jadi begini, empat tahun lalu gw menulis setelah keriuhan turnamen bola Eropa berakhir di televisi, yaitu tentang pesta yang usai dan liburan yang berakhir. Hingga waktu beranjak dan berlalu, gw pun menyadari bahwa mungkin gw terlalu hiperbolis dan terjebak dalam romantisme akut yang berlebihan. Mengapa harus repot menulis dari sisa-sisa pesta.

Namun, kemarin malam, ketika gw sampai larut malam dan bergegas berbaring memeluk guling, gw kembali menyadari bahwa gw tidak perlu lagi bangun dini hari hanya untuk membetulkan antene lalu menonton bule-bule bermain bola. Gw kehilangan.

Itulah sisa-sisa pesta, rindu-rindu kecil berceceran. Rindu tentang beberapa hal. Tentang sambungan jarak jauh untuk saling membangunkan. Timeline pagi hari yang ramai dengan caci maki. Suara teriakan sehabis gol dari orang-orang di pos ronda. Rasa bosan dengan pertandingan yang menjemukan. Photoshop Balotelli segala rupa. Obrolan kantor pagi hari yang penuh analisis. Kantuk berjamaah di siang hari dengan alasan yang sama.  Atau kamu yang kelelahan karena tak biasa bergadang.

Ah, mungkin gw memang berlebihan.

Tetapi, tak ayal… pesta memang usai dan sekarang jadi sepi.

Sampai berjumpa lagi.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

