mimpi-mimpi

May 24, 2012 at 2:54 pm | Posted in Uncategorized | Leave a comment

Ketika Dr. Sheldon Cooper (TBBT) berbincang dengan santai tentang String Theory dan bagaimana perturbative amplitudes N=4 dalam teori supersymmetric membawa kita kepada sebuah penilaian mengenai partikel ultraviolet multiloop N=8 supergravitasi menggunakan teori twistor modern and debray and debray, selain tentu saja mengingatkan gw pada salah seorang rekan kerja kurus berotak dan berwatak Sheldon Cooper yang mampu mengingat satu per satu pasal dalam Undang-Undang Pajak Penghasilan sejak 1983 serta nama nama Miss Universe dari tahun 1951, hal itu juga mengingatkan gw pada masa kecil dimana gw merasa keterikatan dengan sains sehingga perlu untuk bercita-cita menjadi astronot, ilmuwan, atau insinyur seperti si Doel Anak sekolahan.

Kemudian setelah dewasa…. Hidup membimbing gw bukan untuk menjadi astronot (karena gw mungkin tidak perlu mengunjungi bintang-bintang, gw lah bintangnya. *eaaaaa), tidak juga untuk menjadi ilmuwan, ataupun mahasiswa teknik yang nongkrong sampai malam di emper laboratorium sambil membincangkan mahasiswi cantik jurusan lain lalu besoknya masuk kelas sambil tergopoh-gopoh dan belum mandi.

Hidup membimbing gw ke sini, ke salah satu lantai di dalam gedung dua puluh lantai. Memang tidak cukup tinggi hingga bisa menyentuh bulan, tetapi cukup tinggi untuk sekadar memandang metromini yang berbaris memanjang di terminal senen, rel kereta di gambir, menara mesjid tanah abang, ataupun puncak monas yang berkilau indah, terutama di malam sabtu (entah kenapa). Gedung ini juga tidak cukup berisik seperti di hanggar pesawat atau hiruk pikuk seperti di bursa saham, tetapi bukankah kadang apa-apa yang tidak terdengar telinga justru riuh redam.

Dan kini setiap hari hidup membimbing gw melihat hal-hal baik, seperti polisi yang menyeberangkan nenek tua, atau tukang ojek yang rajin menyapa, atau kerlap kerlip blackberry tanda ada yang mencari. Hidup juga mempertemukan gw dengan kabar-kabar baik seperti kabar hari ini dimana seorang teman yang kini jadi sarjana kedokteran setelah gagal lalu berjuang berkali-kali.

Ia memperjuangkan mimpi-mimpinya. Orang-orang tersayang mendoakannya. Tuhan memeluknya.

– “Selamat Wisuda Nishma Afifah Naswar, sahabat baik ikan kering dari sejak jauuuuh ikan kering menginjakkan kaki di puncak Monas dan memiliki pacar.” –

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

