energi (part 1)

February 3, 2012 at 4:22 pm | Posted in cumi-cumi | Leave a comment

Kemaren gw pulang malam. Kadang-kadang emang gw pulang malam. Bukan selalu karena pekerjaan. Seringnya karena selepas sore di kantor keasyikan maen twitter ato 9gag -.-”

Hampir setiap hari gw pulang naek angkot. Kadang-kadang pengen sih naek pajero sport warna putih, keren gitu kaan, tetapi sayang gw ga punya. Maka cukuplah naek angkot saja, yang penting cepat sampai, cepat rebahan badan. Nah, kalau badan udah rindu berat sama kasur, jalan udah sempoyongan…apalah rasa-rasanya hati ini ketika disuruh jalan memutar oleh satpam.

yang boleh lewat gerbang depan langsung cuman mobil.

kowawa. kowe kecewa.

Suatu waktu, gw pernah datang ke forum rapat yang dihadiri profesor-profesor di bidang energi. Kata seorang profesor, konsumsi energi di negeri ini kecil sekali makanya negeri ini tertinggal dibandingkan dengan negara-negara yang konsumsi energinya tinggi semisal Jepang atau Cina (nomor 1 dunia) . Mungkin si profesor ini ada benarnya (lah namanya juga profesor). Akan tetapi, bisa jadi ada tambahannya, selain konsumsi yang rendah, konsumsi energi di negera ini kadang tidak efisien.

Contoh tidak efisien bagi gw adalah: musti jalan memutar ketika bisa berjalan lurus (pada malam hari ketika penerangan jalan kurang, kucing garong telah berkeliaran, dan mata lima watt kereyep kereyep menuju alam mimpi).

Mungkin gw memang harus beli pajero sport. warna putih.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

