Jurnal Liburan Ikan Kering #1 Perjalanan….

April 6, 2009 at 2:53 am | Posted in Uncategorized | 4 Comments

Seperti orang-orang bilang, banyak melakukan perjalanan dapat memberikan pelajaran hidup dan ilmu menjadi bijaksana.

Sepertinya benar juga.
Gw jarang ke mana-mana.
Gw tidak bijaksana.
Cocok.

Bisa dibilang gw takut keluar dari zona nyaman gw yang sempit….
Diajak naek gunung : Takut keguling
Diajak ke laut : Takut Kelelep(kaga jago berenang)
Diajak masuk gua : (belom pernah ada yang ngajak)
Diajak ke Sumatera Barat : takut naik pesawat
Diajak ke luar negeri : gak punya paspor, gak punya duit
Diajak tidur : tergantung siapa yang ngajak, kalo cewek baru hayu!!!

Yah, supaya ga jadi katak dalam tempurung terus-terusan, beberapa hari yang lalu akhirnya gw jalan-jalan juga. Jangan bayangkan jalan-jalan gw seperti backpacker yang keren-keren itu(ok, gw bawa backpack sih dan gw emang keren). Jalan-jalan versi gw kurang lebih seperti ini: naek kereta bisnis, numpang di rumah teman, dikasih sarapan enak setiap harinya, diantar-antar naek mobil kalau mau kemana-mana, ditraktir makan malam, dan kalap belanja kayak tante-tante. Hahaha….

Gw menyebut jalan-jalan ini sebagai wisata sosio-budaya. Don’t think it’s only visiting Prambanan Temple, looking Borobudur, or something like that… Wisata sosio-budaya adalah tentang segala-galanya, bahkan ketika kita shopping atau wisata kuliner. Mengagumi suatu produk, memilih, menawar(dimana gw serahkan kepada guide gw yang ngerti bahasanya), dan membelinya, semua mengandung makna(haha, pembelaan shopaholic doang sih). Begitu juga pas wisata kuliner; makan sate sambil lesehan di sisi jalan kota Bantul malam hari, makan timlo di kota Solo, minum teh manis, dan sarapan gudeg. Eksotis (yang ini pembelaan si tukang makan).

Is it fun? Absolutely. Gak ada alasan buat ngga fun…. Dan juga ga ada alasan buat ga dapet pelajaran apa-apa. Dengan suatu cara, I think I got something from this journey. Sesuatu yang tidak akan ditemukan jika kita tidak melakukan perjalanan. Sesuatu yang hanya akan ditemukan jika kita pergi ke tempat itu, menghirup udaranya, menjadi bagian dari kehidupannya, melihat mataharinya-awannya-langitnya-apakah sama, dan menghayati setiap pergerakan kecil di sekeliling.

Tahukah? Ada Tempat-tempat yang selalu membuat kita ingin kembali ke sana lagi. Ada tempat-tempat yang selalu membuat rindu. Bahkan saat kita kembali di rumah…

Dan tahukah? Gw memang belum jadi bijaksana. Namun, setelah ini gw tidak akan berhenti melakukan perjalanan.

(Terima kasih banyak untuk tata dan keluarga)

4 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. keep on moving!!

  2. sempetin kesini lagi, sy ajakin masuk gua.
    pintu masuknya di sini, keluarnya di kampung sebelah hwahaha.

  3. enak dunk jalan2 bos

    jangan lupa oleh2nya ya

    hehe

  4. hahaha
    asik juga y liburannya, jadi pengen coba juga ngerusuhin orang pas liburan gytu.. =p

    lam kenal juga y, aq juga belon pernah ikut kenisan kok, lupa mulu juga… (^,^’)>


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

