..efek..

October 22, 2008 at 1:40 pm | Posted in teri | 8 Comments

Apa yang gw rasa saat liburan panjang di tengah krisis ekonomi global? kurang lebih adalah perasaan tertekan.

Alkisah, semalam, sebelum tidur gw menonton dua film. Satu film kartun, satu film Brad Pitt(ganteng). Jikalau gw harus bermimpi saat tertidur maka seharusnya mimpi itu tidak lebih dari mimpi yang komikal, lucu, atau romantis dengan Brad Pitt sebagai pemeran pria utama. Hanya saja yang terjadi adalah gw bermimpi menjadi pemegang saham yang sangat sibuk(juga stress), gw jual beli saham, aaaah bahkan dalam mimpi yang samar-samar itu masih terngiang teriakan-teriakan gw dan istilah-istilah efek berseliweran : repurchased, treasury stock, dow jones, goreng-goreng!!!

Sesungguhnya di dunia nyata, gw tidak pernah menanamkan uang di saham manapun(juga tidak ada keluarga gw yang bermain saham). Gw bukan bagian dari Bakrie Brothers, atau Lehman Brothers, atau Merril Lynch, atau apapun yang mengharuskan gw bermimpi tentang jual beli efek.

Ok, agak sulit mengenyahkan dow jones, hang seng, nikkei, nasdaq dan teman-temannya dalam dunia bawah sadar gw dengan tayangan info pasar(saham dan uang) yang disiarkan setiap pagi dan sore di stasiun tivi yang satu, siang dan malam di stasiun tivi yang satunya lagi. Belum ditambah dengan berita tiap satu jam sekali dan dialog dialog formal panjang yang mengundang pengamat ekonomi paling pakar(apakah perasaan gw saja, tapi mendadak semua orang menjadi pakar ekonomi).

Bukan berarti sebelum krisis acara-acara tersebut tidak ada. Dulu ada. Hanya saja dalam kondisi yang sekarang mereka menjadi lebih dihayati. Menjadi lebih sering. Menjadi lebih penting(dan lebih punya rating?)

aaaah, betapa sinisnya gw. Semoga malam ini gw mimpi indah.

8 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Hahaha…untung nggak mimpi menggoreng saham…terus jadi jutawan…dan terbangun, ternyata hanya mimpi….

  2. bakrie brothers? jadi inget nia ramadhani yang pacaran ama anaknya si om,, mau deh kalo jadi pemaen saham dengan cara ituw.. ahaha..

  3. Ane doain, semoga malam ini mimfi facaran sama brad Pitt, dan ketika bangun…. Ada ane di samfing:mrgreen:
    *ditendang:

  4. Alhamdulillah inter sudah berlalu, kan!
    Few months to go…
    Aku tidak merindukan angka-angka itu..
    Hiks,
    Begini nih tamatan akuntansi😦

  5. efek rumah kaca gimana?

    lho kok ga nyambung🙂

    BEI… hmmm tau apa aq tentang BEI ato sebangsanya, jadi no komen ajah

  6. Silahkan bergabung dengan Komunitas Blogger STAN. Mari kita tingkatkan silaturahmi antar sesama civitas akademika STAN

    Kunjungi http://bloggerstan.blogspot.com

  7. bakrie… bakrie…

  8. mampir dulu ah
    moga Taman Cede komunitas bloggernya STAN makin eksis
    jangan lupa mampir juga ke
    http://www.netanielgiovanni.blogspot.com


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

