pitnah

August 31, 2008 at 4:47 pm | Posted in teri | Leave a comment

Kata siapa orang sunda gak bisa bilang hurup ep? Orang Sunda gak bisa bilang hurup ep mah pitnah. Buktinya, gw bisa kok bilang ep atau jet dengan perpek. Yah, memang sih lidah ini kadang-kadang keseleo juga, mungkin karena sudah replek. Contohnya seperti kejadian beberapa hari yang lalu, gw dan seorang teman pergi ke sebuah warung untuk membeli minuman dingin, kebetulan pemilik warung tersebut orang sunda, lalu terjadilah percakapan sebagai berikut :

gw        : Teh, ada panta?

teteh 1 : Wah, sebentar Neng. Ada ngga yaah pantanya…

teteh 2 : Nyari apa?

gw       : panta, Teh! (dan gw pun tersadar kalau gw bilang “PANTA” , not “FANTA” ! Tidaaa!)

teteh 2 : oh gak ada Neng kalo panta mah (eh, sama aja), adanya juga koka kola sama seprit (olala, “SEPRIT”)

gw       : ya udah kalo gitu teh, makasih…

teteh 1 : sama-sama Neng

dan gw pun meleos pergi sambil senyum-senyum sendiri, setengah terkesima, setengah geli.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: