liburan tlah berakhir

July 1, 2008 at 2:22 pm | Posted in teri | 1 Comment

Saat melihat selebrasi kemenangan Spanyol atas squad Jerman di pertandingan terakhir Euro 2008 dan kembang api yang menyala indah sebagai penutup acara megah itu, mau tidak mau gw sedih juga. Bukan karena gw pendukung tim Jerman yang mesti puas hanya jadi runner up, tetapi lebih seperti perasaan seorang turis di penghujung liburan yang terpaksa harus berakhir.

Yups, selama kurang lebih satu bulan masyarakat dunia, seperti gw dan beberapa tetangga kosan yang berteriak-teriak di pagi buta, dimanjakan oleh tontonan olahraga yang dikemas dengan kemasan industri modern (let say capitalism), sihir yang menghipnotis jutaan pasang mata agar tetap terjaga di tengah malam atau bahkan meninggalkan pekerjaan di negaranya demi melihat langsung laga tim kesayangan di Swiss dan Austria. Didatangkan dari sebagian besar penguasa peradaban masa kini, sihir itu mengajak dunia melupakan sejenak hal-hal yang penat dan beban-beban yang bersifat agregat…karena inilah saatnya bersenang-senang.

Toh pada akhirnya, kita tidak bisa terus-terusan bersenang-senang. Saat letupan terakhir dari kembang api yang menyala di atas stadion Ernst Happe-Wina padam, itulah pertanda bahwa liburan telah usai. Semua pun harus kembali ke dunia nyata dan melakukan berbagai hal yang masih harus diselesaikan oleh individu-individu yang membentuk peradaban ini. Hal-hal yang tidak bisa diselesaikan oleh sihir.

liburan tlah berakhir…

Dan dari hingar bingar kota Wina yang gemerlapan itu, kita kembali ke Gazza, ke Iran, ke Afghanistan, ke Somalia, ke Ethiopia, ke Myanmar, ke kolong-kolong jembatan Jakarta, dan ke sudut-sudut paling temaram, tempat-tempat yang tak pernah benar-benar berlibur…

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. liburan telah berakhir bung, mari kembali ke dunia nyata lg..
    lingkaran setan rutinitas tanpa akhir..
    hehhee..
    lam kenal ya bro😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: