afganismeu

June 23, 2008 at 3:29 pm | Posted in teri | 8 Comments

Barusan gw ngebaca sebuah blog, kayanya sih yang punya bapak2.. Salah satu postingannya ngomongin tentang afgan. Hari gini, seorang bapak pun sempat mendengarkan dan mengomentari afgan…sah sah saja! Yang perlu digarisbawahi, diantara beberapa postingan terakhir di blog beliau, postingan tentang afgan yang paling banyak comment-nya(termasuk comment dari gw,he3)

Gw jadi ingat suatu hari beberapa bulan yang lalu pas lagi liat-liat cd di disc tarra. Waktu itu lagu ‘terima kasih cinta’ belum wara-wiri di radio ataupun tipi(ato gw-nya yang telat denger,dunno!). Gw ngeliat sebuah cd, cover-nya simple aja, ..malah gw sempat ngira itu cd penyanyi luar(at least malay ato s’poh lah). Ternyata CD lokal. Pas gw deketin CD-nya ke mata yang rabun siang dan senja ini, gw langsung nyamperin temen gw  sambil bawa CD itu dan spontang bilang: “Gw gak tau siapa dia, baru pertama liat, tapi seriusan ini nih tipe gw!” Lebay sih, tapi serius..waktu itu gw ngerasa cowo di cover CD itu ganteng banget–my type banget. Kalau love at the first sight itu benar ada, maka gw rasa ya itulah contohnya.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya gw liat juga single “terima kasih cinta” di televisi.  Menurut gw video klipnya aneh(sorry to say). Terus, gw juga kurang suka lagunya…waduh, orangnya boleh my type, tapi lagunya tidak. Terlepas dari itu, suara si afgan ini emang sexy, serak-serak banjir, berat gimanaaaa.. Dari sudut pandang industri(gw sotoy), suara afgan ini ialah komoditas utama: Main Product. Kegantengannya: Joint Product. Dan lagunya, sayang sekali, hanyalah by product…by product yang laris manis. Dan hidup itu ironi, toh ujung-ujungnya gw mengakui juga (walo dengan berat hati) kalau lagu afgan itu boleh juga…dan memakai juga ring back tone lagu Afgan: Sadis. (kebanyakan pulsa!)

Emang Sadis.

Gw kadang-kadang suka lihat acara tangga musik pagi-pagi di sebuah stasiun tivi. Sepengetahuan gw, Afgan udah datang ke acara itu tiga kali… Kalau orang waras sih bosen. Tapi, gw gak bosen tuh. Pembelaan gw, sah-sah aja kok nongkrongin brondong manis bersuara seksi yang pinter dan tajir. Dengan demikian, gw juga mengerti perasaan ratusan cewek yang datang ke show-show afgan, berteriak histeris, mendengar suaranya saja melayang, dan cemburu(padahal siapa elu?) pas tau afgan deket sama eva celia. Haha.

Emang Sadis.

Actually, logikanya…ada hal yang lebih penting(ok, penting itu relatif!) untuk dibicarakan oleh para gadis selain betapa manisnya afgan…ambil contoh:bagaimana caranya memperbanyak sumber-sumber energi alternatif selain minyak bumi? atau: tau ngga siiih ada aktivis ikan paus yang ditangkap di jepang? Tapi toh, bagi sebagian orang pertanyaan-pertanyaan itu absurd. Sementara afgan adalah real, sosoknya nyata…setiap hari ia disuguhkan oleh media dengan cuma-cuma kepada ribuan gadis polos seperti gw. Bertolak belakang dengan informasi tentang situasi panas di jalur Giza, atau para pendukung kebebasan Aung San Su Kyi ditangkap lagi…yang kadang-kadang mendapatkannya sedikit sulit, bahkan mungkin harus membayar(buka internet or baca koran?)

Emang Sadis.

Yah setidaknya, dengan adanya afgan (dan acara2 musik itu) saat gw bangun pagi ada suara cowok seksi yang berat itu yang bisa gw kagumi tanpa harus repot-repot memilikinya. Santai saja. Nikmati suaranya seperti menikmati secangkir teh panas di sore hari, sampai akhirnya gw menyadari siapa yang benar-benar sadis dan harus ditangisi?

8 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. hallo ikan kering! hehe. nama yang aneh :p
    salam kenal yaa. eniwei, ko namanya ikan kering? is there a story behind that name?😀

  2. Wow, afganholic…

    yeah, i agree with u…
    sesuatu yang penting buat orang2 itu memang beda2…
    mungkin bagi presiden itu penting, bagi pemulung itu ga penting…

    makanya gw suka kesel kalo ada orang yang merasa orang lain tolol berat kalo ga tahu apa yang dia omongin…
    Belom tentu omongannya penting buat orang lain…hehehe…
    Nice blog…
    gw suka tulisan2 loe…
    keep blogging

  3. sore….lam kenal bro…..

  4. ahahahaha.
    that’s trully right.
    disaat semua menggandrungi afgan.
    siapa yg peduli dgn bencana di cina?
    hahaha.
    that’s called real life.

    haloo salam kenal yah.

  5. ugh afgan kerenZ banged cey. kapan ney mo manggung ndi jakarta,,, yah paling gak bikin konser tunggal getoooo…….

  6. ge, kamu dipanggil ‘bro’??

  7. gw pernah ketemu afghan di wannabe, dia lg latihan ditemenin sama nyokapnya..
    kesan pertama gw ke dia (sori ya buat fansnya..)
    dia BANCI. ga tau kenapa, tiba2 terlintas aja kyk gt..
    anyway,
    slm kenal ya..
    gw jg baru mulai ngeblog😀

  8. hey..neng gesti…salam kenal ti sayah..hehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: