Pemuda Harapan Bangsa (part II)

May 30, 2008 at 3:13 pm | Posted in teri | Leave a comment

Seperti apa gambaran pemuda harapan bangsa zaman sekarang? Anda ingin tahu? Baiklah, mari kita saksikan kegiatan seorang pemuda (sebenarnya pemudi-tapi sering ada yang meragukan) pada suatu hari. Demi kepentingan yang bersangkutan, sebut saja namanya Cantik(tentu saja bukan nama sebenarnya).

Semoga aktivitas harian Cantik tidak mewakili pemuda bangsa ini pada umumnya.

ini dia…

05.30

Kelopak mata Cantik begitu berat. Padahal, semalam ia sama sekali tidak bergadang. Tempat tidur spring bed palsu(serius, jerami sering nyembul keluar dari dalamnya) menjadi terlihat seperti spring bed king size hotel bintang lima. Dengan masih berbalut mukena akhirnya si Cantik berhasil luluh pada godaan spring bed palsu itu untuk kembali berbaring dengan santainya. Dalam hati menyalahkan syaitan yang konon banyak berkeliaran sehabis shubuh menggoda iman manusia yang senang bermalas-malasan.

06.30

Sehabis memaksakan diri keluar dari jeratan syaitan spring bed palsu, si Cantik mandi dan mulai mengerjakan tugas yang seharusnya dikumpulkan hari ini kepada ketua kelompok yang tidak lain dan tidak bukan adalah teman kosnya… Tidak perlu khawatir tugasnya tidak selesai, statistik mengatakan si cantik mengerjakan delapan dari tujuh tugas secara deadline.

08.15

Si cantik pergi ke kampus dengan berat hati. Tentu saja karena masih teringat spring bed palsu yang menunggu di kamar kosnya yang berantakan. Selain itu, ia teringat tugasnya yang belum selesai.

09.00

Karena tidak kebagian tempat duduk di belakang, si cantik terpaksa harus duduk di depan. Dengan demikian, ia terpaksa harus memperhatikan pelajaran. Pertama, si cantik duduk di depan sehingga jika ia melamun atau mengobrol sedikit saja pasti ketahuan. Kedua, dosennya charming. Ketiga, si cantik memang sebenarnya ingin dapat ilmu yang bermanfaat dari kedatangannya ke kelas tersebut. Namun, banyak saja godaan yang menghadang. Seperti misalnya, teman wanita di sebelah kiri yang tak henti-henti mencubit pipi si cantik seraya berkata “ih, aku pengen cium kamu” dan teman wanita di sebelah kanan yang tak henti-henti memperagakan jurus-jurus silat. Mau tidak mau si cantik meladeni keduanya…dan kata-kata sang dosen charming alhasil hanya melintas di benaknya seperti angin dan berganti kata-kata “iiih, aku pengen cium kamuuuu”

11.00

Akhirnya kuliah selesai juga dan seperti biasa si cantik langsung melanjutkan perjalanan rutin setelah kuliah ke tempat makan yang tiada lain dan tiada bukan adalah ‘nasi padang’… Di perjalanan, kepada ketua kelompok yang tiada lain dan tiada bukan adalah teman kosnya, si cantik berkata jujur bahwa tugasnya belum selesai sehingga terpaksa menunda mengumpulkannya dan ketua kelompok(yang tiada lain tiada bukan adalah teman kosnya) pun mengiyakan dengan mudahnya(padahal kepada anggota lain bukan main galaknya). Inilah pembelajaran kolusi dan nepotisme kecil-kecilan.

13.00

Si cantik melaksanakan hobinya yang tiada lain tiada bukan adalah : Mencuci. Cucian yang bertumpuk(padahal sehari yang lalu juga mencuci) dicucinya dengan riang gembira. Sementara teman kosnya di kamar yang berbeda juga sedang mencuci dengan tidak kalah riangnya. Statistik mengatakan, si cantik dan teman-teman kosnya lebih bersemangat mencuci daripada mengerjakan tugas kuliah.

17.00

Si cantik baru bangun tidur siang setelah tertidur dengan lelapnya di atas spring bed palsu lebih dari dua jam.

19.00

Si cantik pergi membeli makan malam. Si cantik tidak pernah berpikir melakukan diet(kecuali di akhir bulan). Dan si cantik bukan vegetarian.

21.00

Si cantik pun pergi tidur.

Begitulah kegiatan harian seorang pemuda(ok, pemudi actually) bernama cantik yang sama sekali tidak istimewa. Semoga aktivitas pemuda bangsa yang lain sehari-harinya lebih dari sekadar makan, tidur, dan mencuci.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: