pemuda harapan bangsa (part I)

May 27, 2008 at 2:48 pm | Posted in teri | Leave a comment

Tepat seminggu yang lalu, dalam rangka peringatan seratus tahun kebangkitan nasional, di seluruh televisi disiarkan sebuah acara kolosal dan megah langsung dari Gelora Bung Karno.

Gw menyadari betapa acara ini berada pada momen yang kurang pas mengingat kita sedang menghadapi berbagai masalah baik yang bersifat agregat maupun individual, seperti; kenaikan harga bahan bakar, demonstrasi di mana-mana, pertumbuhan ekonomi yang buruk, gizi buruk, naiknya harga nasi warteg-sementara uang saku tidak, dan perlunya restrukturisasi utang kepada teman kos. Namun, gw tetap stand menonton acara ini dengan semangat empat lima bersama teman-teman kosan tercinta. (dan ada satu teman yang semangat menonton karena marching band kampus pacarnya tampil)

Gw udah lama gak liat acara yang bersifat nasional sebesar ini… Mulai dari tari saman sampai parade taruna yang gagah tampil menawan. Makanya gw dkk excited saat menontonnya(sama excited-nya dengan Ibu Ani Yudhoyono yang sesekali tersenyum senang di sela-sela acara). Kita berteriak kagum saat para penari membentuk formasi pulau-pulau, gw berteriak saat muncul rampak gendang plus sisingaan dari kampung kelahiran gw(subang subang!! orang masuk tv dan disebutkan maudy koesnadi), dan teman kosan gw bernostalgia melihat taruna yang ganteng nan gagah(konon mirip mantan pacarnya).

Gw, temen-temen kos gw, taruna-taruna, marching band, para penari saman, anda, kita semua pemuda harapan bangsa. Kira-kira sepuluh tahun lagi usia kita akan sama dengan Ki Hadjar Dewantara saat mendirikan Budi Oetomo bersama kawan-kawannya. ya begitulah….

Tapi, seperti apakah gw yang berteriak histeris saat melihat taruna ganteng berparade sepuluh tahun mendatang???

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

