Hotaru’s Light (asal usul ikan kering)

May 3, 2008 at 3:30 pm | Posted in teri | 2 Comments

Beberapa minggu yang lalu gw beli sebuah komik dengan judul Hotaru’s Light. Kalo gak salah versi dorama dari komik ini juga ada dengan judul Hotaru No Hikari. Hotaru’s Light bisa dibilang komik dewasa(jangan ngeres dulu, maksud gw isi komiknya menceritakan kehidupan orang dewasa). Buat yang bosen dengan tema komik yang hampir seragam, Hotaru’s Light bisa jadi alternatif bacaan.

Sebenernya ide cerita komik ini simpel aja, malah cenderung klise. Ada seorang karyawati bernama Hotaru. Ia berusia hampir tiga puluh tahun, jomblo, selalu berusaha tampil sempurna di kantor, tapi saat sendirian di rumah ia kembali menjelma menjadi dirinya yang asli; berantakan dan acak-acakan. Konflik dimulai saat kepala bagiannya di kantor mengklaim rumah tempat tinggal Hotaru sebagai rumahnya. Usut punya usut, bosnya tersebut adalah anak pemilik rumah tempat Hotaru tinggal. Akhirnya mereka hidup bersama. Hotaru yang pemalas dan berantakan terpaksa berbagi tempat tinggal dengan bosnya yang rapi dan perfeksionis.

Gw baru baca sampai volume tiga. Gak sabar untuk baca lanjutannya. Entah kenapa, gw suka aja komik ini. Ngeliat Hotaru yang malas-malasan di rumah sambil pakai kaus kaki bolong seperti melihat cerminan diri sendiri. Nah, di Jepang para wanita seperti Hotaru itu disebut Ikan Kering. He3, walau gak separah Hotaru, gw rasa gw punya gejala-gejala potensial menjadi ikan kering…

Jika mau mengetahui gejala-gejala ikan kering, silakan baca saja Hotaru’s Light (atau tonton doramanya). Setelah tahu apa saja gejala-gejalanya mungkin bisa diobati sebelum terlambat. Namun, jujur aja…gw cukup senang dengan kehidupan ikan kering karena kadang gw ngerasa lebih menikmati nonton tv di rumah sambil tidur-tiduran dibandingkan mesti datang ke rapat keluarga mahasiswa dengan dandanan formal. Apa jangan-jangan gw makhluk soliter? Cita-cita gw, setelah lulus nanti gw pengen ngekos atau ngontrak rumah sendiri dan sebebas-bebasnya berada di rumah;ngemil di depan tv pakai celana bolong dengan rambut yang belum keramas seminggu.

Sssst,,,setelah baca ini mohon jangan bilang siapa-siapa!!

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. aku juga suka Hotaru’s Light, Tante! hehehe
    nemu post ini bertanggal Mei 2008, gimana kabar Tante sekarang? Udah gajadi ikan kering lagi kan?😀

    • terimakasih Arina udh kepoin tulisan jaman lampaau…. sekarang udah beranak pinak, tapi kostum dan casing kok herannya masih ikan kering…


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

